Tidak Nyaman, Dua Sekjur FDK Mengundurkan Diri

Ilustrasi | Merdeka.com
Washilah–Terkait masalah surat pengunduran diri yang telah diajukan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar akan kehilangan dua Sekretaris Jurusan (Sekjur). Mereka adalah Sekjur Ilmu Komunikasi (Ikom) Dr Abdul Halik SSos dan Sekjur Manajemen Dakwah (MD) Dr Irwan Misbach SE.
Irwan Misbach mengatakan, bahwa benar ia telah mengajukan pernyataan sikap untuk mundur dari jabatannya selaku Sekjur  MD. Ia bahkan membeberkan jika sering terjadi konflik internal di FDK yang membuatnya takut tidak bisa bekerja secara ikhlas dan memberikan kontribusi yang baik untuk FDK.
Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Dekan FDK Dr Abd Rasyid jika dirinya telah menerima surat pengunduran diri dari kedua belah pihak dengan alasan yang sama. 
 “Mereka tidak bisa lagi bekerja dengan suasana yang kurang kondusif dan tidak nyaman,” katanya.
Diakui Abd Rasyid, jika pihaknya telah melakukan upaya persuasif untuk mempertahankan Sekjur yang dilantik pada Agustus 2015 lalu itu. Terlebih lagi menurutnya, mereka adalah orang-orang hebat dan sangat berkompeten di bidangnya.
“Sebagai Dekan saya prihatin dan sangat mengharapkan agar mereka tidak mundur. Namun kalau memang sudah masalah perasaan, saya tidak bisa berbuat banyak,” ungkapnya saat ditemui di FDK. Senin (25/04/2016)
Penulis: Eka Reski

Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments