Lagu “Ibu Kita Kartini” Menggema di FKIK UIN Alauddin

Seluruh civitas akademika FKIK saat menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini di pelataran fakultas. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari Kartini. Kamis (21/04/2016)
Washilah —Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Di kota Makassar misalnya, beberapa instansi negeri maupun swasta memperingatinya dengan mengenakan kebaya yang merupakan busana khas Raden Ajeng (RA) Kartini.
Disamping itu, adapula yang memperingatinya dengan aksi damai di persimpangan jalan protokol kota Makassar yang datang dari berbagai komunitas.
Tak ingin ketinggalan momen, di lingkungan perguruan tinggi pun turut memperingatinya. Seperti yang dilakukan oleh civitas akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar.
Usai shalat duhur berjama’ah para mahasiswa, dosen, staf serta pimpinan fakultas menyatu padukan suara menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” hingga lagu ciptaan W R Supratman itu menggema di pelataran gedung FKIK. Kamis (21/04/2016)
Kepada Washilah, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FKIK Ikhsanul Mahabbah menjelaskan maksud dilakukannya kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa-jasa ibu Kartini yang telah memperjuangkan hak emansipasi kaum perempuan.
“Kita memperjuangkan serta menghargai jasa-jasanya memperjuangkan hak perempuan, dengan ini Insya Allah kita akan munculkan Kartini-kartini di zaman sekarang, tutur mahasiswa yang akrab disapa Iccank ini.
Penulis: Ismail Hamid
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments