Gerakan Aksi Nyata Untuk Bumi Oleh Empat UKM UIN Alauddin

Mahasiswa yang tergabung dalam gerak aksi nyata untuk bumi di depan rektorat. Jumat (22/4/2016) | Sri Wahyu Diastuti


Washilah — Memiliki kesadaran akan pentingnya bumi, empat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Alauddin Makassar yakni UKM Seni Budaya eSa, KSR PMI, Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta), dan Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) berkerjasama untuk memperingati hari bumi dengan tema ¬†Earth Day Is Everyday “Aksi Nyata Untuk Bumi”. Jumat (22/4/2016)

Beberapa acara dirangkaian dari empat UKM tersebut. Seperti dari UKM Seni Budaya eSa menampilkan live music dan teaterikal keliling kampus UIN Alauddin Makassar. Sembari teaterikal, peserta aksi nyata untuk bumi juga mengambil sampah disepanjang jalan yang menjadi program dari Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta).
Yang unik, dalam teaterikal aksi keliling kampus, peserta gerakan aksi meneriakkan kata “Apaji” disetiap fakultas untuk menyadarkan mahasiswa sadar dan turut serta mengikuti aksi tersebut.
Tak sampai disitu saja, UKM KSR PMI yang menggelar donor darah dan penanaman pohon dibeberapa titik seperti depan PKM dan ruas jalan menuju auditorium UIN Alauddin Makassar.
Ketua UKM LIMA Asrullah mengatakan jika mahasiswa mampu menghemat dalam pemakaian kertas maka itulah aksi nyata untuk bumi.
Penulis: Sri Wahyu Diastuti

Comments

comments