Dema FTK Adakan Pelatihan Desain Grafis

Suasana pelatihan desain grafis yang dipimpin langsung oleh Ismail Hamid di ruangan microteaching lantai empat FTK. Sabtu (23/04/2016)

Washilah–“Sekarang ini, segala sesuatunya membutuhkan tenaga desainer grafis dalam berbagai lembaga, misalnya lembaga bisnis. Untuk meningkatkan pangsa pasar, selah satu yang perlu diperhatikan adalah publikasi iklan produk yang menarik,” ungkap pemateri pelatihan desain grafis Ismail Hamid.

Sehubungan dengan hal ini, Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) bekerja sama dengan Pengurus Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FTK mengadakan pelatihan desain grafis yang berlangsung di ruangan microteaching lantai empat FTK. Sabtu (23/04/2016)
Peserta yang hadir pada pelatihan ini tidak hanya mahasiswa dari FTK tapi juga dari fakultas lain. Sebelum memulai, pemateri yang akrab disapa Mail itu sempat berpesan kepada peserta mengenai pentingnya kesabaran dalam mempelajarinya.
“Bagi yang tidak punya sabar, bagi yang tidak bisa sabar dan bagi yang tidak punya batas sabar, maka hentikan niatmu belajar desain grafis,” ujarnya.
Adapun materi yang diajarkan oleh mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ini yaitu pembuatan logo dan brosur dengan menggunakan aplikasi corel draw.
Ketua Panitia Abdil Mubarak mengatakan, bahwa salah satu tujuan dilaksakannya kegiatan ini agar mahasiswa terkhusus FTK mampu meningkatkan kreativitasnya di bidang lain.
Tak hanya itu, dia juga menambahkan jika kedepannya akan diadakan kelas desain melalui Sosial media (Sosmed). “Pemateri telah setuju akan diadakannya kelas desain,” jelasnya.
Dalam pelatihannya, Ismail Hamid juga sempat menyampaikan bahwa desain grafis adalah hal penting mengingat dunia kampus merupakan wahana penuh organisasi dan berbagai macam kegiatan yang membutuhkan jasa para desain grafis.
Penulis: Ridha Amaliyah
Editor: Fadhilah Azis