Tips “Jangan Takut Kuliah Pagi, Ini Tips Agar Tidak Telat”

Ilustrasi:Kaskus.com

Masuk jam 07 pagi? Jangan takut guys ini nihh gue beri tips agar kamu nggak telat..

1.    Tidur lebih awal
Nah, hal ini bisa menjadi penolong bagi mahasiswa yang sering bangun telat atau kesiangan, sehingga kuliah pagi menjadi penyakit atau momok yang menakutkan. Kenapa bisa menjadi momok yang menakutkan? Ya, terang saja bagaimana mau kuliah pagi, bangun saja kesiangan. Nah, cobalah untuk sobat yang sering bangun kesiangan atau susah untuk bangun lebih awal, untuk tidur lebih awal. Contohnya, jika sobat sering sekali tidur jam 12 malam atau lebih, cobalah untuk sekali-kali tidur sebelum jam 12 malam. Memang pada awalnya akan terasa canggung atau aneh, karena itu di luar kebiasaan kita. Namun, demi bisa masuk kuliah pagi, tidak ada salahnya untuk mencoba tidur lebih awal dari biasanya. Oke guys, selamat menikmati tidur malam kamu. 
2.    Alarm
Nah, bagi sobat sekalian pasti tahu apa fungsi dari sebuah alarm. Yang pasti untuk mengingatkan waktu kepada kita. Tidak perlu susah-susah mencari jam weaker untuk menolong sobat dalam mengingatkan waktu. Pasti sobat punya gadget seperti hp, di mana dalam gadget tersebut terdapat aplikasi berupa alarm. Silahkan sobat gunakan aplikasi tersebut untuk mengingatkan sobat akan sebuah waktu. Setel alarm pada jam yang sobat inginkan. 
3.    Minta dibangunkan teman atau angota keluarga
Tidur lebih awal belum bisa bangun pagi? Sudah mencoba stel alarm tapi tetap belum bisa juga? Bahkan,dengan volume yang keras juga belum mampu? Nah, kami akan mencoba memberi solusinya. Mintalah tolong kepada teman satu kostan atau anggota keluarga untuk membangunkan sobat saat jam yang diinginkan. Untuk yang tinggal bersama kedua orang tua atau saudara, hal tersebut masih sangat mungkin untuk dilakukan. Namun, hati-hati apabila yang tinggal dikostan, carilah teman yang terpercaya yang pasti bangun pada saat waktu subuh hari, atau paling tidak pagi hari dua jam sebelum jam perkuliahan dimulai. Dengan begitu, sobat akan tertolong untuk masuk kuliah pada jam pagi. 
4.    Niat untuk kuliah pagi
Benar kata pepatah, “segala sesuatu diawali dengan niat”. So, jika sobat sudah melakukan semua cara di atas namun masih juga belum berhasil, cobalah mulai dari diri sobat. Caranya bagaimana? Cobalah untuk memulai niat, setidaknya untuk kuliah pada jam kuliah pagi hari. Kemungkinan besar sobat akan bangun pada pagi hari. Sebaiknya niatkan hal tersebut sebelum tidur, dan perlu diingat lakukan tips pertama. Jika sudah bangun, maka segeralah untuk berpindah dari peradua (pulau kapuk). Dan lakukan gerakan menyerupai olahraga kecil. So, let’s we try it!
5.    Begadang sampai masuk kuliah
Jika beberapa tips di atas masih belum mampu untuk membuat sobat bangun pagi, jangan putus asa. Kami masih ada tips yang terbilang sangat manjur. Yaitu, begadanglah sampai jam masuk kuliah dimulai. Pasti dan saya yakin sobat tidak akan tertinggal apalagi sampai bolos kuliah jam pagi. Oke, guys! Selamat menjalankan tips-tips di atas.
Oleh: Nur Asma

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*