PIK Mahasiswa FDK Ikuti Forum Duta BKKBN Provinsi

Sejumlah PIK mahasiswa FDK Sipakainga melakukan sesi foto bersama di Kantir BKKBN A P Perttarani. Rabu (30/03/2016)
Washilah —Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di kenal sebagai Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Mahasiswa sipakainga, mengikuti forum duta tingkat Provinsi di Kantor Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi A P Pettarani Makassar. Rabu, (30/03/2016).

Menurut Syamsul selaku duta Mahasiswa Generasi Berencana (GENRE) 2015 mengatakan bahwa, “kita sebagai pelopor untuk memberikan penyadaran kesehatan bagi remaja,” ungkapnya.

“Membuat program-program penyuluhan atau kesadaran resiko Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KKR), Narkoba, HIV/ AIDS, dan kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Sedangkan menurut Ummul Khaerah salah satu anggota PIK sipakainga mengatakan, “diharapkan dengan adanya forum duta dan PIK remaja bisa membantu BKKBN dalam menyebarkan informasi, juga menjalin silaturrahim dengan PIK yang ada di Makassar,” ungkapanya.

Forum ini juga di hadiri oleh PIK remaja dan mahasiswa, komunikasi pemuda untuk meningkatkan silaturahim sekaligus memilih perwakilan sebagai duta dan PIK.

UIN Alauddin mengirimkan sembilan delegasi PIK M yang dihadiri oleh Universitas lainnya seperti Universitas Muhammadyah (Unismuh), Universitas Indonesi Timur (UIT) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Penulis: Fitri Ramadhani
Editor: Fadhilah Azis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*