Berikut Nama-nama Anggota Menwa Yang Lulus Diklatprov

Diklatprov yang dirangkaian dengan pelantikan Provos angkatan XLIII periode 2016. Diklat Provos merupakan amanah dari keputusan bersama empat Kementerian yaitu Menteri Pertahanan, Menteri Pendidikan, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri dalam Negeri dan Otonomi Daerah RI. Senin (14/03/2016)
Washilah – Pembukaan Pendidikan dan Latihan Provos (Diklatprov) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Alauddin Makassar, dirangkaikan dengan pelantikan Provos angkatan XLIII periode 2016. Pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan staf dari Satuan Komando Menwa(Skomen) Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Asisten Pesonalia Afwan Azrawie, Asisten Logistik Hasnawati, dan Wakil Asisten Keputrian Rahmawati, Senin 14 Maret 2016.

Komandan Satuan 703 Fajar mengatakan, Diklat Provos merupakan amanah dari keputusan bersama empat Kementerian yaitu Menteri Pertahanan, Menteri Pendidikan, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri dalam Negeri dan Otonomi Daerah RI, Nomor: KB/11/XII/2014, tentang pembinaan dan pemberdayaan Resimen Mahasiswa.

“Sebagai Komandan Satuan Diklat Provos, harus dibekali sejumlah materi ilmu pengetahuan antara lain Bela Negara, Keprovosan, Binsik (Bimbingan Fisik), Bintal (Bimbingan Mental), Gatur Lantas, 5 M, dan Senam Lantas,” ujarnya.

Fajar menambahkan, untuk membentuk pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab, perlu juga dibekali ketermpilan pengetahuan PBB, PPM, Yel-yel serta pengawalan Bermotor

Adapun nama-nama yang dilantik dan dinyatakan Lulus dalam Pendidikan dan Latihan Provos diantaranya, Erwin Saputra, Rabiyah Al Aladawiyah, Hardianti Lestari, Tahwin Alamsyah, Iant Atika Ulfa Anggraeni, Wahyu Arham, Rahmat Hidayat.

Penulis: Seniwati
Editor: Afrilian C Putri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*