Lima Kesalahan Wanita Saat Berhijab

www.pinterest.com
1. Jilbab pendek dan transparan
Pemilihan jilbab dalam berhijab perlu diperhatikan. Pilihlah kain yang panjang dan tebal sehingga saat dikenakan bisa menutupi bagian dada. Kain yang tebal juga akan menutupi bagian yang dilindungi seperti telinga, leher maupun rambut.
Jilbab pendek bisa disiasati dengan berbagai cara, misalnya memakai tambahan syal sehingga tetap menutup dada. Jika syal tidak cocok untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya bisa melengkapinya dengan cropped jacket, blazer, oversized cardigan, atau bolero. Selain itu, Anda juga bisa menyiasatinya dengan atasan berpotongan lebar seperti kemeja berukuran besar atau batwing.
2. Busana yang ketat
Sekarang ini banyak wanita berjilbab yang justru tidak memerhatikan pakaian yang dikenakan. Ketat nya baju ataupun rok justru akan memperlihatkan lekuk tubuh. Busana ketat seharusnya tidak dipakai lagi oleh wanita setelah berhijab. Atasan ketat hanya dipakai sebagai dalaman saja. Atasan ketat akan menonjolkan bagian dada dan lekuk tubuh Anda.
Oleh karena itu, hindari menggunakan atasan yang terlalu ketat. Jika ingin menggunakannya bisa disiasati dengan menggunakan outerwear yang berukuran besar. Tidak lupa memakai jilbab panjang menutup dada untuk menyamarkan bentuk payudara
3. Ikatan rambut terlalu tinggi
Sabda Rasulullah SAW : dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali]”
Hindari mengikat rambut terlalu tinggi karena hal ini akan terlihat sangat mencolok pada wanita yang berhijab. Usahakan tidak memperlihatkan konde atau ikatan rambut saat berhijab.
4. Memperlihatkan Bentuk Pinggul & Bokong 
Wanita yang dikategorikan sebagai jilboobs tidak hanya memakai atasan ketat tapi juga celana yang membentuk bagian pinggul dan bokong. Jika celana yang dipakai membentuk pinggul dan bokong sebaiknya diganti yang lebih longgar. Para desainer busana muslim juga menyarankan agar memakai celana berpotongan lebar atau rok. Kini rok juga sudah semakin bervariasi dan membuat penampilan tetap terlihat modis ketika dipakai berpergian. 
5. Transparan Tanpa Dalaman
Beberapa wanita berjilbab masih kurang memperhatikan busana yang dipakai ketika berpergian. Sebagian dari mereka masih menggunakan tank top sebagai dalaman atasan tranparan. Padahal tank top belum tentu menutupi tubuh ketika memakai busana transparan. Beberapa lainnya juga tidak sadar kalau busananya cukup tembus pandang. 
Rena Rahayu Nastiti (Mag)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*