Sukses Akademik Organisasi, Isman Muhlis Mahasiswa Terbaik UIN Alauddin

Washilah – Siapa yang mengira, Isman Muhlis Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah (MD) dapat meraih Indeks Prestasi Akademik (IPK) 4.00 dengan masa studi tiga tahun dua bulan.

Dalam wisuda UIN Alauddin angkatan ke-73 yang digelar tanggal 30 Desember 2015 baru-baru ini, pemuda yang kerap disapa Ismul ini dinobatkan sebagai Mahasiswa terbaik dan tercepat ditingkat Universitas.

Ismul mengaku bahwa dalam proses studinya yang berjalan biasa-biasa saja, ia tidak menyangka akan memperoleh capaian sebagai mahasiswa terbaik dan tercepat tingkat Universitas. “Intinya jalani dulu proses. Mematuhi administrasi yang ada dan masalah IPK itu urusan belakangan,” ujar pria kelahiran 19 Maret 1993 ini.

Selain sukses dibidang akademik, Ismul juga aktif dibeberapa organisasi baik intra maupun ekstra, yaitu: Sekretaris Umum di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR Palang merah Indonesia (PMI) unit 107 tahun 2015, Anggota UKM olahraga cabang Badminton, Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan-MD 2014, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah 2012.

“Salah satu motivasi saya karena kebanyakan paradigma orang itu bahwa mahasiswa yang aktif di organisasi akan terbengkalai dikuliahnya,” tutur anak dari pasangan Haeruddin dan Juminah ini.

Adapun kiat yang ia lakukan dalam kesehariannya adalah mengutamakan ibadah, manajemen yang baik, ketekunan serta kedisiplinan. “Bila akademik yang penting, maka prioritaskan akademik. Ketekunan itu yang mesti diutamakan,” tambah Ismul.

Biodata:

– Nama Lengkap        : Isman Muhlis
– Nama Panggilan       : Ismul
– TTL                       :Bantaeng, 19 maret 1993
– Nama Orang tua      : Ayah   : Haeruddin
                                  Ibu    : Juminah
– Cita-cita                 : Motivator
– Hobby                    : Olahraga dan Musik
– Alamat                   : BTN Samata Indah, Gowa

Laporan | Seniwati S

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*