Prof Musafir: Jurnalis Menyerap Aspirasi dan Mengakomodir Informasi

Rektor UIN Alauddin Prof Musafir (Tengah) foto bersama Direktur Fajar TV Yusuf Ar (Ujung kanan) dan Ketua Umum UKM LIMA Junaidin (Ujung kiri)
Washilah–“Profesi jurnalis ketika dikelola dengan baik akan memberikan ketenangan bagi publik,” ucap Rektor UIN Alaudddin, Prof Dr Musafir MSi saat memberikan sambutan pada In House Training Journalistik (IHTJ) XV di Lecture Theater (LT) UIN Alauddin Makassar. Kamis (19/11)
Salah seorang Guru Besar UIN Alauddin itu juga mengibaratkan seorang jurnalis sebagai kue bingka. “Kata buye hamka, jurnalis itu seperti kue bingka. Dibakar bawah dan atasnya, jadi harus panas dibawah dan panas dari atas. Ketika matang dikedua sisinya akan lebih enak dimakan,” tuturnya.
Maksud dari pengibaratannya yakni, jurnalis haruslah menyerap aspirasi dari masyarakat dan mengakomodir informasi dari pemerintah. “Jurnalis harus mampu mengabarkan,” katanya.
Tak hanya itu, lebih lanjut ia mengatakan bahwa Jurnalis kampus menerjemahkan fenomena sosial dan harus mampu menginformasikannya agar dapat disugukan kepada masyarakat kampus. “Kondusifitas kampus dapat terjaga dan atmosfir semakin bagus. UKM LIMA ini memberikan kesejukan kepada kampus.
Olehnya, ia menambahkan bahwa media dari lembaga tersebut dapat disegani dari media mahasiswa yang lain.
Laporan | Andriani

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*