I-brand akan Luncurkan “Jempol Merah” Karya Mahasiswa KPI

Washilah–Komunitas I-brand sebagai organisasi sayap dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin akan meluncurkan antologi cerpen “Jempol Merah” pada hari Kamis, 26 November 2015 mendatang dan bertempat di Auditorium Kampus II UIN Alauddin.

Peluncuran buku tersebut rencananya akan dirangkaikan dengan acara pembukaan Olimpiade Dakwah (Oldak) 4 antar SMA/Sederajat Se-Sulawesi Selatan, yang juga diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan KPI UIN Alauddin Makassar.

“Melalui program yang diberi nama ‘Gerakan KPI Menulis’, I-brand telah melahirkan antologi cerpen ‘Jempol Merah’. Proses kreatif ini merupakan upaya konkret dari realisasi visi jurusan KPI, khususnya dalam menumbuhkembangkan potensi mahasiswa KPI di bidang kepenulisan”, ungkap Muliadi, mantan Ketua Jurusan KPI.

Kehadiran buku “Jempol Merah” juga disambut baik dan diapresiasi oleh civitas akademika UIN Alauddin,  tak terkecuali oleh Rektor UIN Alauddin, Musafir Pababbari.

“Selamat kepada komunitas I-brand yang telah memfasilitasi penerbitan cerpen ini. Saya menitip harapan kiranya tetap menulis dan menulis karena dari karya tulismulah akan melahirkan gagasan-gagasan cerdas untuk UIN berperadaban”, tutur Musafir Pababbari.

Koordinator “Gerakan KPI Menulis” yang juga pernah menjabat Koordinator Umum I-brand periode 2014-2015, Nirwan Wahyudi, juga berharap agar peluncuran buku “Jempol Merah” dapat memberi motivasi kepada mahasiswa KPI UIN Alauddin untuk menerbitkan buku-buku berikutnya.

“Jempol Merah ini ibarat seruan azan, yang datang untuk mengawali, bukan mengakhiri. Insya Allah, ke depan akan lebih banyak buku yang lahir dari kreativitas mahasiswa KPI UIN Alauddin”, tandas Nirwan.

Laporan | Muh. Syakir Fadhli

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*