eSA Gelar Bedah Buku dan Pementasan Seni

Washilah — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Esa menggelar bedah buku dan pementasan seni yang bertempat di auditorium UIN Alauddin Makassar kampus II Samata, rabu (14/05). Buku yang dibedah berjudul “Kuntum Sepatu Dea”. Ini merupakan kali kedua buku ini dibedah. Buku Kuntum Sepatu Dea ini merupakan hasil karya Hamdan, salah satu pendiri UKM Seni Budaya Esa. Buku ini berisi kumpulan cerpen dengan citarasa satra yang kental.
Helatan bedah buku ini juga disertai pementasan seni dari berbagai devisi yang ada di internal UKM seni budaya eSA. Mulai dari pementasan musik dan vokal, tarian tradisional, tarian kontemporer, pembacaan sastra puisi yang dikutip dari buku kuntum sepatu Dea, hingga menampilkan pembuatan lukisan Hamdan oleh salah seorang anggota UKM seni budaya Esa.
Gelaran bedah buku dan pentasan seni ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Ahmad M Sewang secara simbolis dengan menabuh gendang ditengah-tengah panggung tempat acara berlangsung.
Acara ini ini dibuka dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama oleh pimpinan produksi Abdul Wahid Karim, lalu dilanjutkan oleh ketua UKM seni budaya eSA Nurman Akhmad dan juga pengarang buku kuntum sepatu Dea Hamdan.
laporan | Sulkia Reski

Comments

comments