Dekan FSH Gelar Olah Raga Senam Pagi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah — Prof Dr Ali Farman MA, dekan FSH, bersama beberapa wakilnya dan beberapa pengurus lainnya olah raga di pekarangan depan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Jum’at 23/05 jam 07:00 pagi. dalam olah raga ini di ikuti juga oleh beberapa dosen dan beberapa mahasiswa, di pimpin oleh Dr Sabir salah seorang dosen FSH.
Menurut Ali Farman ketika di konfirmasi usai olah raga menjelaskan bahwa kalau Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) sudah sering di Rektorat dua kali dalam satu minggu setiap Pagi hari Jumat dan hari Selasa, kalau di FSH memang sudah lama kita wacanakan tapi baru kali ini dilaksanakan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus menerus dan semua elemen merespon.
“Kegiatan ini sebagian pengurus dan mahasiswa FSH sudah merespon karena melihat tadi sudah banyak terlibat. Kita menginginkan semua unsur hadir termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-F), para pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ-FSH), dan mahasiswa pada umumnya lebih-lebih pada pejabat struktural hingga dosen kebawa,” lanjutnya.
Ia menambahkan bahwa Insya Allah ini akan dilaksanakan setiap pagi hari Jumat jam 07:00, “Sebetulnya sebelum jam 07:00, supaya tidak mengganggu aktivitas akademik, dan di harapkan mahasiswa juga bisa olah raga,” harapnya. selain itu, dia juga menghimbau agar semua mahasiswa-nya ikut olah raga supaya tidak mudah kena sakit karena “Ini menjadi obat yang bagus,” tandasnya.
Kalau olah raga kita tidak mudah kena penyakit karena fisik kuat, karena kalau fisik lemah gampang virus masuk, apa lagi sekarang ada namanya mers, itu cepat dimasuki orang yang lemah fisik, jadi kalau kita biasa olah raga itu pertahanan tubuh kuat apa lagi ditunjang dengan gizi sebagai stimulus.
Laporan Saefullah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami