Semarak Inaugurasi Dimension 2013

Laporan │ Jusfaegah Hasyiradhy


Washilah Online — Kemeriahan inaugurasi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyakat (Kesmas) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin pada Sabtu (25/01/2014) lalu, digelar di hotel Swiss Bellin Makassar. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini bertujuan mengukuhkan mahasiswa baru (maba) Kesmas tahun 2013 menjadi keluarga mahasiswa Kesmas.

Dimension yang menjadi nama angkatan maba Kesmas tahun itu adalah singkatan dari Destinasi Elemen Baru Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar.

Dengan mengangkat tema ‘One Moment For All Memories’, kegiatan itu menyuguhkan berbagai penampilan, antara lain teater, tari, vocal group, paduan suara, dan akustik. Peserta yang turut hadir dibuat kagum dengan semarak kegiatan itu. Salah satu penampilan yang dinantikan adalah pada saat maba dikukuhkan oleh Sekretaris Jurusan Kesmas, Nurdianah Syarifuddin SKM MPH.

Nurdianah mengaku sangat apresiatif atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan semacam itu dapat mempersatukan dan meningkatkan solidaritas antar mahasiswa, demikian ungkapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan.

Senada dengan yang diungkapkan Nurdianah, Ketua HMJ Kesmas, Muh Ishak, menilai kegiatan ini bagus dan dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

“Semoga angkatan selanjutnya bisa melaksanakan inaugurasi dan menjadikan mahasiswa yang saling menjunjung persatuan,” harap Ishak.

Uniknya, sementara kegiatan maba pengisi acara tetap berlatih di belakang panggung demi kelancaran dan kesuksesan penampilan mereka. Semarak kegiatan ini ditutup dengan penampilan Flash Mob oleh maba disertai dengan percikan kembang api di sekitar panggung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*