Rumah Peka Gelar Festival Kreasi Anak

Laporan | Sulkia Reski /Mag

Washilah Online – Rumah Pelangi Kardus (Rumah Peka), gelar festival kreasi anak di Masjid Al-Ikhlas kompleks perumahan Saumata Indah dan dimulai pada pukul 10.00 Wita, Pada gelaran festival kali ini peserta berasal dari Taman Kanak-kanak Al-Qur’an/Taman Pendidikan Al-Quran (TKA/TPA), Panti Asuhan, dan anak bangsa asuhan Rumah Peka. Kamis (23/01/2014).

Sebelumnya Rumah Peka berencana mengadakan festival anak jalanan di kampus UIN Alauddin Makassar, Namun bertepatan dengan libur mahasiswa sehingga mereka memilih untuk mengadaka  festival di dekat sekretariat rumah peka demi menjaga silaturahmi dengan masyarakat setempat yang bermukim di perumahan Saumata Indah dan berlangsung sabtu 25 Januari 2014.

Berbagai jenis kegiatan yang di perlombakan, seperti hafalan bacaan shalat, adzan, menyanyi religi, menyusun huruf hijaiyah, hafalan surah-surah pendek, rangking satu, membaca pusisi, menggambar, memasukkan bola, joget badut, hulahup, lari badut, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, dan lomba sepeda hias.

Marlaeni salah seorang pengurus TKA/TPA asuhan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengaku senang melihat semangat panitia serta antusias anak-anak asuhannya yang sangatt antusisa mengikuti perlombaan, Salah seorang anak bangsa asuhan Rumah Peka, Kasih, senang bisa berpartisipasi dalam festival.

Leni, lebih lanjut berharap, semoga acara seperti ini bisa diadakan lagi karena masyarakat juga menanggapi baik kegiatan seperti itu karena di perumahan Saumata Indah ini, pertama kalinya Mahasiswa mengadakan kegiatan yang bisa menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar.

Panitia pelaksana, Suparman, sangat senang melihat anak-anak yang begitu antusias mengikuti perlombaan “tidak begitu sulit untuk mengarahkan anak-anak ini” ungkapnya.

Comments

comments