Pelantikan HMJ Dan BEM FAH


Laporan | Sulkia Reski/magang

Washilah Online – Pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasisiwa (BEM) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran periode 2014-2015 diadakan di lecture theatre (LT) fakultas, Senin (28/01/2014). Pelantikan HMJ dan BEM FAH ini disaksikan langsung oleh Prof Dr Mardan MAg selaku dekan FAH.

Pelantikan ketua BEM F dan HMJ FAH ini merupakan yang paling pertama dilakukan setelah kegiatan pemilihan mahasiswa (pemilma) raya pada 16 Januari lalu. Acara ini dibuka dengan mars FAH.

Pembacaan struktur BEM dan HMJ dibawakn leh Wakil Dekan (WD) III, H Muh Dahlan M MAg, dilanjutkan dengan pelantikan yang dipimpin langsung oleh dekan FAH.

Dalam sambutannya, dekan FAH menyebutkan acara pelantikan ini adalah acara kenegaraan yang seharusnya dihadiri oleh semua ketua jurusan dan wakil dekan. Namun beberapa ketua jurusan tidak sempat menghadiri acara tersebut karena memiliki jadwal mengajar.

“Seorang pemimpin itu harus memiliki tiga syarat utama yaitu keimanan dan ketakwaan, ilmu pengetahuan, dan kapabilitas melaksanakan perintah Tuhan sekaligus menjauhi larangannya,” tegas dekan FAH.

Adapun ketua BEM FAH terpilih, Suryadi, ialah mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan. Sementara Ketua HMJ terpilih untuk tiap jurusan antra lain, dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Nurhidayat, dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam, Kurais, dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Bustamil Rasyid, dan dari jurusan Ilmu Perpustakaan, Nasrullah.