GPYC Makassar Serahkan Dana Bantuan

Laporan | Redaksi
Washilah Online–Setelah hampir dua bulan pelaksanaan program Power of Rupiah, sejak 28 Oktober hingga 11 Januari 2014, akhirnya Global Peace Youth Corp (GPYC) Makassar menyerahkan donasi bantuan yang telah terkumpul. Dua sekolah yang menjadi sasaran adalah Sekolah Pesisir Mariso dan Kampung Savana. Kampung Savana sendiri adalah pemukiman kumuh para pemulung yang terletak di Hertasning. Lokasinya berada tak jauh dari Perumahan Mewah Citra Land Celebes.
Program Power of Rupiah sendiri dengan tagline “Aksi Kecil, Harapan Besar” adalah gerakan kampanye dan edukasi yang dirancang untuk menciptakan budaya memberi di kalangan masyarakat. 
Dalam acara puncak tersebut dihadiri Presiden GPYC

Indonesia, I Gede Pandu Wirawan. Dalam sambutannya, Pandu mengapresiasi panitia yang telah bersedia menyisihkan waktunya untuk membantu gerakan sosial ini. Ia juga berharap gerakan tersebut tidak hanya berhenti hari penyerahan dana tersebut, 26 Januari.

Selain itu, juga hadir perwakilan dari beberapa kampus dan sekolah partner seperti Unhas, Unismuh, UMI, UNM, dan UIN serta dari SMP 24 Makassar, SMA 17 dan sekolah partner lainnya.
Total dana bantuan yang diserahkan adalah Rp. 11.000.000,- yang diserahkan dalam bentuk barang. Selain penyerahan dan bantuan, acara juga diisi dengan games bersama anak-anak pemulung. Ari sebagai pembina dari sekolah pemulung Savana berharap gerakan tersebut tidak berhenti sampai disitu. Ia juga berharap semakin banyak pihak yang bersedia membantu sekolah untuk anak-anak tak mampu. Bagaimanapun mereka adalah bagian tanggung jawab kita sebagai sesame makhluk sosial.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*