UIN Alauddin Akan Menjadi Tuan Rumah Sidang Tahunan Ilmiki 2014 Mendatang

Washilah Online– Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin bisa sedikit berbangga diri, pasalnya Tiga orang mahasiswa Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin yang mengikuti Rapat Kerja Nasional VII Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia(ILMIKI ) dipontinak beberapa watu yang lalu, membawa ole-ole yang berharga untuk almamaternya. 

 Tidak tanggung-tanggung, dalam rapat kerja yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat. Minggu (06/10/2013) memutuskan UIN Alauddin menjadi tuan rumah Sidang Tahunan VII ILMIKI pada Juni 2014 mendatang. 
 Selain itu, Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Profesional, Independent And Competence For professional Nurse,” tersebut, juga menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya rencana dan strategi dalam 1 periode tentang arah kemajuan keperawatan Indonesia. Selain itu dalam. Serta program dan agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan yang tersebar diseluruh Indonesia. Mereka yang diutus untuk mengikuti kegiatan ini adalah Saldi Yusuf, Haeruddi, serta Syamsul Rizal.
Selain itu, Saldi Yusuf yang sekaligus merupakan ketua HMJ Keperawatan juga terpilih sebagai Pengurus Harian Nasional (PHN) Direktorat Jendral Sosial Kemasyarakatan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia Masa Bhakti 2013-2015. “Pada kegiatan ini, kami dari HMJ Keperawatan datang untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan keperawatan Indonesia, dan tentunya untuk bersilaturahmi antar mahasiswa keperawatan se-Nusantara” ungkap Syamsul Rizal. “juga kebanggaan buat kami bahwa pada Kongres Nasional VII ILMIKI di Banda Aceh pada bulan Juni lalu , Kami memenangkan tender agenda wajib ILMIKI, yaitu Sidang Tahunan VII ILMIKI, HMJ Keperawatan UIN Alauddin Makassar diamanahkan untuk menjadi penyelenggara kegiatan tersebut,” tambahnya.

Comments

comments