UIN Alauddin Gelar Latihan Kepemimpinan

Reporter | Luqman Zainuddin
Washilah Online–Berangkat dari  krisis Kepemimpinan yang terjadi dikalangan Mahasiswa, maka Bagian Kemahasiswaan, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar Kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Menengah (LKM), dengan mengangkat tema sentral “Mahasiswa sebagai Generasi Muda dan Pemegang Tongkat Estafet Kepemimpinan Bangsa Pada Masa yang akan Datang”.
Menurut kabag Kemahasiswaan, Drs Alwan Suban,M.Ag  tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mewujudkan visi UIN Alauddin sebagai pusat pencerahan dan transformasi IPTEK berbasis peradaban Islam “output dari kegiatan ini adalah terbinanya peserta menjadi calon pemimpin pada masa kini dan masa yang akan datang.” Ungkapnya saat memberikan kata sambutan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. H. Musafir Pababari, MA sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum untuk membuka kegiatan secara resmi. Ia mengungkapkan bahwa, kegiatan semacam ini sudah seharusnya dilaksanakan, mengingat Mahasiswa sebagai pelanjut tongkat kepemimpinan bangsa ini “ini juga sebagai persiapan, supaya nantinya mereka tidak kaget jika menjadi pemimpin nantinya”  jelasnya.
Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari, sejak 22-25 Juli ini diikuti sebanyak 36 peserta, yang keseluruhannya merupakan utusan dari tiap lembaga kemahasiswaan di UIN, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F), serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sejajaran. 
Selain LKM, sedianya, dalam waktu dekat ini bagian Kemahasiswaan juga akan melakukan pelatihan Keprotokoleran dan Kewirauhaan untuk BEM dan UKM sejajaran UIN Alauddin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*