18 Calon Anggota Baru Menwa ikuti Diksar.

Washilah online– Sebanyak 18 orang calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (UIN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Hari ini, Jum’at (10/05/13) mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) ke-40.

Sebelumnya, peserta yang terdiri dari 10 laki-laki dan 8 perempuan ini telah melewati proses Pradiksar selama dua minggu, dan akan dilanjutkan dengan Diksar selama dua minggu pula.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan fakultas Adab dan Humaniora bidang Kemahsiswaan,. Dalam sambutannya mewakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, ia mengharapkan menwa tetap eksis dan tetap menjaga sikap yang selama ini ditunjukkan “Menwa harus menunjukkan hal-hal positif, yang tidak pernah membuat repot Pimpinan dan selalu menjaga nama baik UIN,” harapnya.

Menurut komandan Menwa, Narsum Marzuki, setelah upacara penyematan, akan ada upacara pembaretan, yang merupkan kegiatan puncak dari prosesi penerimaan anggota baru “Pada pembaretan nanti, mereka akan menjadi anggota Menwa secara sah dan diberikan kartu anggota,” ungkapnya, saat diwawancara usai upacara pembukaan.

Selain itu,ia juga mengharapkan, dalam kegiatan ini nantinya, peserta dan panitia bisa tetap menjaga semangat, tetap menjaga jiwa porsanya, serta menjaga nama baik almamater.

Reporter: Luqman Zainuddin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*