HMJ Kesmas Gelar Pembekalan Baksos

Washilah Online–Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Bakti sosial  (Baksos) yang akan dilaksanaakan di Kabupaten Sidrap, pada tanggal, 11 April mendatang. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Ilmu kesehatan (FIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, adakan kegiatan pembekalan kepada mahasiswa peserta Baksos. Sabtu, (06/04/2013).
Acara yang di gelar di gedung Lt FIK kampus II Samata ini, membahas materi tentang PHBS, Anti rokok, APD, KIA serta Materi tentang strategi pemberdayaan masyarakat, yang menghadirkan Zainal Hamzah sebagai pemateri.  Zainal Hamzah dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Peserta harus bisa meraih kepercayaan di masyarakat nantinya “strategi pemberdayaan masyarakat itu bagaimana nantinya peserta baksos dapat mengatur strategi kegiatan pada saat sampai dilapangan dan bagaimana cara menyuluh yang benar serta bagaimana cara dengan mudah menyatukan persepsi dengan masyarakat,” ungkapnya.
Ketua Panitia, Sunandar, Kegiatan pembekalan ini bertujuan memberikan kesiapan tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan di lapangan nantinya “sebagai media dan persiapan untuk mahasiswa peserta baksos yang nantinya akan terjun langsung ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kulyah kepada masyarakat, supaya nantinya mahasiswa bisa terbiasa menghadapi masyarakat”. Katanya.
Kegiatan baksos ini, tambah sunandar, diikuti sebanyak 200 mahasiswa kesmas, masing-masing dari angkatan 2011 dan 2012.
Faegah, salah seorang mahasiswa kesmas, “saya sangat senang ikut kegiatan pembekalan ini, karena disinilah dibahas semua tentang kesiapan-keseiapan yang nantinya akan dilaksanakan dilokasi baksos serta kita dibekali materi-materi yang akan menunjang kegiatan baksos nanti.
Reporter : Jusfaegah

Comments

comments