HMJ Kesmas Adakan Kajian Muslimah

Washilah Online– Meski bukan jurusan Agama, bukan berarti tidak bisa menggelar hal-hal yang berbau Islami. Inilah yng ditunjukkan Mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (KESMAS) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang menggelar Kajian muslimah. Jumat (22/03/2013) lalu.
Ketua HMJ Kesmas, Ishak, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian program kerja HMJ yang diadakan setiap sekali sebulan dan sekaligus ajang silaturahmi “kita berharap kegiatan semacam ini mampu menambah pengetahuan tentang agama dan sejauh mana memandang kesehatan itu dari sudut keagamaan pengurus khususnya dan Mahasiswa Kesmas pada umumnya,” katanya.
Kegiatan yang mengangkat tema “keutamaan menuntut ilmu” tersebut menghadirkan Mawar Handayani sebagai pembicara. Dalam pemaparannya, Mawar menjelaskan keutamaan menuntut Ilmu bagi kaum Muslimin dan muslimah serta begaimana pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari. 
Nirma, salah seorang mahasiswi yang ikut dalam kajian tersebut mengungkpkan, bahwa dirinya,senang mengikuti kegiatan seperti ini “saya senang mengikuti kegiatan semacam ini karena kegiatan ini dapat menambah wawasan tentang pengetahuan ilmu agama dan saya rasa jarang sekali jurusan lain yang menjalani rutinitas seperti ini,” jawabnya.

Reporter : Jusfaegah

Comments

comments