Sumbangan On The Road HMJ Farmasi UIN

WASHILAH – PENGAYOMAN. Ramadhan sebagai bulan suci umat Islam memberikan banyak pelajaran bagi mereka yang ikhlas menjalankan ibadah di dalamnya. Tidak hanya pahala yang berlipat ganda, Ramadhan juga mengajarkan untuk berbuat jujur, berderma di jalan Allah dan menjaga ketulusan hati.

Dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini, mahasiswa jurusan Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, saling berbagi kebahagiaan dengan melaksanakan kegiatan ‘Sumbangan on the Road’.

“Kegiatan ini berupa pembagian puluhan bingkisan sembako kepada fakir miskin yang ada di jalan-jalan,” ujar Risna Rahayu S, kordinator kegiatan. Kegiatan dilaksanakan Kamis sore (26/0712) dan dirangkaikan acara buka puasa bersama di rumah makan Raja Boga, Pengayoman.

Bingkisan sembako ini terdiri dari beras, gula dan mie instan yang merupakan sumbangan mahasiswa angkatan 2009 dan 2011. “Rombongan yang membawa sumbangan melalui rute dari kampus II UIN di Samata, melewati jalur Hertasning Baru lalu dibagi dua kelompok yang masing-masing menuju ke Fly-Over dan Cendrawasih,” Jelas Risna. (AMQ)