CERITA MAHASISWA YANG CENDERUNG HEDONIS

Oleh : Awan Basir
Pada akhir-akhir dewasa ini mahasiswa cenderung hedonis, aku sangat prihatin dengan mahasiswa-mahasiswi yang sangat hedonis ku tak tau bagaimana pikiran teman-teman mahasiswa-mahasiswi sekarang ini yang cenderung hedonis kini mereka kini mendahulukan hedonis dari pada akademis, tapi kalau dipikir untuk apa mereka kulia kalau mereka hanya ingin bersenang-senang? Sedangkan jika mereka tidak kuliah mereka bisa lebih bebas bersenang-senang, jadi kalau begitu mahasiswa yang kerjanya hedonis mencari apa? Ya boleh lah kalau mahasiswa itu mempunyai orang tua yang kaya tetapi apabila mahasiswa itu paspasan orang tuanya di kampung banting tulang mencari uang untuk di bayarkan SPPnya, apa mereka tidak kasihan dengan orang tuanya? Kini sebagian mahasiswa tidak memikirkan orang lain mereka hanya memikirkan dirinya, bagaiaman dia bsa bhagia untuk sesaat?.

Mahasiswa sekarang tidak sadar bahwa hedonis adalah salah satu dampak negatif dari Globalisasi yang harus dihindari kalau ingin bertahan di dunia ini lebih tepatnya ingin menjadi mahasiswa yang berhasil di dunia akademis, karena setiap orang yang menjadi mahasiswa, pasti menginginkan keberhasilan, tapi tantangan berat yang menghadang mahasiswa di depan adalah hedonis, maka sifat hedonis harus kita hindari supaya kita menjadi mahasiswa yang behasil di dunia akademis, yakin dan percaya apabila kita suda berhasil menghindar dari sifat hedonis maka kita sudah berhasil menjadi mahasiswa yang sebenar-benarnya mahasiswa.


Salah satu cara menghindar dari penyakit hedonis itu ialah menghidupkan diskusi-diskusi di dalam kampus, kita juga harus menyadarkan teman-teman kita yang sudah terkena penyakit hedonis, karena siapa lagi yang bisa mnydarkan teman kita kalau bukan temannya sendiri, teman yang baik adalah teman yang mengajak temannya ke arah kebaikan, selain itu suatu kajian, seminar dll itu harus kita ikuti supaya sifat hedonis akan hilang dalam kehdupan. Aktif dalam sebuah organisasi juga salah satu cara terhindar dari penyakit hedonis yang belakangan ini menyebar dalam dunia kampus, terutama mahasiswa yang baru masuk dalam dunia.