Rektor dan Walikota Puji Kegiatan Dekan FDK UIN

Laopran | Rahmawati
Rektor UIN Alauddin Makassar

Washilah Online – Lomba pidato dan baca berita yang diadakan Fakultas Dakwah dan Komuikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang diikuti sekitar 51 sekolah menengah atas dan sederajat se-Sulawesi Selatan (Sul-Sel) mendapat pujian dari Rektor UIN, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari sosialisasi FDK… kepada sekolah di berbagai pelosok daerah yang ada di Sul-Sel tanpa harus komponen Dakwah turun langsung.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 51 sekolah se- Sul Sel, sehingga mereka akan mensosialisasikan FDK ke seluruh pelosok daerah, itu artinya Dekan Dakwah ini sekali melakukan kegiatan beberapa hal bisa dicapai dan tanpa dilakukan sosialisasi ke lapangan, hal ini bisa tersosialisasi dengan sendirinya”, paparnya saat membawakan sambutan dalam acara penutupan kegiatan tersebut, di gedung Training Center (TC) UIN Alauddin Makassar, Kamis (16/02/2012).

Acara yang berlangsung sejak 14-16 februari dan memperebutkan piala walikota makassar ditutup langsung walikota, Ir H Ilham Arif Sirajuddin. Menurut Ilham Peserta yang berhasil menjadi juara telah mengukir sejarah di dunia pendidikan dalam kapasitas lomba seperti yang diadakan FDK ini.


Ia pun mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh FDK dengan segala fasilitasnya. “ Kita hanya berharap bagaimana mainset berfikir anak-anak ini sudah diformat sejak dini dan kegiatan ini terus dikembangkan sehingga orang luar bisa masuk apalagi dengan fasilitasnya yang memadai ”, tuturnya yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Sementara itu Dekan FDK, Prof Dr Abustani Ilyas M Ag berharap kegiatan yang telah berlagsung sebanyak empat kali berturut-turut ini dapat terus dilakukan dalam rangka sosialisasi sekaligus bentuk pengkaderan dan regenerasi untuk melahirkan pendakwah masa depan. “ Kegiatan ini sudah empat kali selama saya menjadi dekan dan saya berharap siapapun menjadi Dekan nantinya dapat melanjutkan kegiatan ini ”, tuturnya.

Lomba pidato sendiri berlangsung di Lecture Theater (LT) lantai satu FDK sedangkan lomba baca berita radio dilakukan studio radio Syiar FM dan berita TV di laboratorium TV FDK.(*)
Lihat Selengkapnya
Top of Form
Bottom of Form

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*