Lomba Pidato dan Baca Berita UIN Memperebutkan Piala Walikota

Laporan | Rahmawati
Illustrasi

Washilah – Lomba pidato dan baca berita yang diadakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Samata, Gowa memperebutkan piala Walikota Makassar.

Acara yang berlangsung sejak tanggal (14/2/2012) dan berakhir (16/2/2012) tersebut terbagi menjadi dua kategori yakni lomba pidato dilaksanakan di Lecture Theater (LT) Room, lantai satu gedung FDK dan lomba baca berita radio berlangsung di studio Syiar FM serta baca berita TV di ruang laboratorium TV FDK.

Acara ini diikuti oleh Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Sekolah Menengah dan Kejuruan (SMK) dan Pondok Pesantren se- Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Tercatat sedikitnya ada 51 sekolah dan 104 orang peserta yang melakukan registrasi, masing-masing 54 orang untuk pidato dan 50 orang baca berita. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sul-Sel dan peserta terjauh berasal dari Kabupaten Sinjai.

Sementara pemenangnya dibagi menjadi juara I, II, dan III untuk putri dan putra, juara harapan I, II, III untuk putra dan putri serta juara pavorit. Masing-masing mendapatkan hadiah berupa tropi, sertifikat, dan cendra mata dari pihak sponsor.

Penutupannya sendiri dihadiri langsung wali kota Makassar, Rektor UIN, para pembantu dekan FDK, Dosen dan pegawai, para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FDK, serta pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FDK.

Nurul Aini Basra misalnya, salah satu pemenang pertama lomba pidato mengaku senang dan bangga. Meski baru mengikuti kegiatan ini, siswi kelas dua Madrasah Aisyiah Sungguminasa, Gowa, ini tidak pernah menyangka menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut. “ Saya sangat bersyukur, alhamdullah saya bisa menang ”, ucapnya, Kamis (16/02/2012).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*