UKM SB eSA, Membuat Film Itu Tidak Susah

Rabu 18 Januari 2012 | Suryani Musi
pembawa materi

Washilah Online-Kembali Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA bikin gebrakan baru. Jika sebelumnya mereka menggelar pementasan spektakuler, kali ini ia hadir dalam nuansa beda. Yakni membuat workshop Cinematografi Kampus dengan tema Membuat Film Itu Tidak Susah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Auditorium kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (18/01/2012).
Menurut Ilham Achdar dari SB eSA, kegiatan ini dilaksanakan oleh Divisi Cinematografi yang memang ada di UKM SB eSA dengan menggandeng Rumah Ide Makassar.
Meski tergolong masih muda, cinematografi yang hadir tahun 2005 telah telah membuahkan hasil yang cukup manis. Meski baru bangkit kembali pada tahun 2007.
“Di tahun 2007-lah film Cinematografi mendapat nominasi film terbaik kota Makassar. Dan, saat itu ditandai dengan mulai aktifnya kembali Loebang Djarum Cinematografi eSA,”kata Ilham ketika memberika sambutan sebelum workshop tersebut dimulai.
Baginya, kelak Cinamatografi eSA akan membuat dinamika perfileman UIN akan semakin baik. Karena menurutnya, membuat film itu tidak susah. Dulunya, meski Cinema eSA hanya pinjam kamera dan hanya punya waktu setengah hari untuk membuat film pendek, toh mereka tetap mendapat nominasi film terbaik.

Comments

comments