Pada Pemilma Raya, Sains Akan Pakai Metode Contreng

Sabtu, 07 Januari 2012 | Suryani Musi
Rapat ketika bicara Pemilma
Washilah Online-Khusus Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menggunakan metode contreng ketika Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) raya yang akan jatuh pada tanggl 11 Januari 2012.
Alasannya, mengambil pelajaran tahun-tahun sebelumnya banyak kertas suara yang batal lantaran metode coblos yang diguankan tidak efektif. Ketidakefektifan tersebut lantaran terkadang tidak terlalu kelihatan bekas coblosannya.
Hal tersebut disampaikan oleh ketua Lembaga Penyelengara Pemilihan (LPP) FST, Abdul halik Talib di acara pertemuan sesama anggota LPP dan tiga kandidat Badan Eksekutif Mahasiswsa (BEM) FST di Wong Solo, Sabtu (07/01/2012).
“Tahun kemarin, banyak yang kecolongan. Banyak hasil coblosan yang tidak terlalu jelas. Jadi, khusus untuk Sains saja yang menggunakan metode contreng ini,”kata Abdul halik.
Ketua jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Jamaluddin Jahid ST M Si IAP yang hadir di acara tersebut meminta kepada anggota LPP agar betul-betul menyosialisasikan metode contreng ini kepada semua mahasiswa Sains.
“Kalau perlu,  2.900 mahasiswa di Sains harus tahu semua metode ini. Jadi yang pakai metode coblos itu salah. Tolong dari LPP bekerja maksimal karena di situ kuncinya”katanya.
Abdul Halik seusai kegiatan menyatakan bahwa mulai haris Senin ia akan menyosialisasikan dalam bentuk panflet dan selebaran, serta pengumuna lewat pengeras suara Fakultas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*