Jurusan Peradilan Peduli Lingkungan

Selasa, 06 Desember 2011 | Suryani Musi
Jurusan Peradilan UIN Makassar peduli Lingkungan
Washilah Online-Jurusan Peradilan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, tidak hanya peduli mengenai hukum dan sejenisnya. Akan tetapi mereka berusaha mengimbangkan antara ilmu yang ia miliki untuk sisi kemanusiaan dan untuk alam.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (HMJ) Peradilan, Herman di sela-sela kesibukannya mengawal teman-temannya untuk membersihkan belakang dan depan fakultasnya, Selasa (06/11/2011).
Tidak hanya anggota HMJ yang aktif di aksi Peduli lingkungan tersebut. Akan tetapi semua angkatan yang terlibat.
“Ini untuk semua angkatan. HMJ Peradilan tidak hanya tahu persoalan orasi, akan tetapi juga mereka buktikan bahwa ternyata meski demikian mereka juga peduli lingkungan,”kata Sekretaris Jurusan Peradilan, Andi Intan Cahyani.
Selain mereka membersihkan pekarangan fakultas, mereka juga menyumbang 30 pohon yang mereka tanam pada hari itu juga, menyumbang dua tong sampah, menempeli instruksi untuk tetap menjaga kebersihan di pohon-pohon, penandatangannan semua mahasiswa dan dosen untuk tetap berkomitmen menjaga kebersihan, dan juga pemberian gula-gula gratis yang ditempeli tulisan peduli lingkungan.
“Tanda tangan tersebut akan dibingkai kemudian dipajang. Agar ke depannya kami tetap selalu ingat bahwa telah ada komitmen sebelumnya bahwa kebersihan itu penting dan harus terjaga”kata Adi mahasiswa jurusan Peradilan semester V.

Comments

comments