Kajian Linguistic Tahunan

Rabu 30 November 2011 | Suryani Musi
Illustasi Forum diskusi

Washilah Online-Salah satu klub meeting Bahasa Inggris yang berada di ruang lingkup Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) yakni New Generation Club (NGC) hari Minggu lalu mengadakan kajian Linguistc Ke-IV (27/11).


Kegiatan tersebut digelar di gedung K kampus I UIN. Dalam acara ini diikuti 110 peserta yang hadir dari berbagai Universitas negeri maupun swasta yang ada di Makassar.
 Di antaranya UNM, Unismuh, YPUP, dan UIT, namun tak sedikit pula mahasiswa yang berasal dari UIN yang merupakan tuan Rumah kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00-16.30 ini membahas empat sub pokok penting dalam literatur linguistic. Di antaranya Morphology, syntax, phonology, serta Semantic.

Sedangkan pematerinya sendiri merupakan mahasiswa-mahasiswa serta pengajar bahasa Inggris UIN sendiri. Seperti Nirwan Purnomosidi yang merupakan Ketua HMJ pendidikan Bahasa Inggris dan Jumran Bahar S Pd yang merupakan salah satu pengajar bahasa Inggris di fakultas Tarbiyah.

Salah satu materi Yakni Sintax adalah sebuah materi yang mempelajari meaning (Makna, red) dari sebuah kata maupun kalimat di dalam Bahasa Inggris. Meskipun kajian ini lebih mengarah pada mahasiswa yang memiliki jurusan Bahasa Inggris namun tidak sedikit pula peserta yang berasal dari luar jurusan bahasa Inggris.


Kajian linguistic ini sendiri merupakan program kerja yang diadakan oleh pengurus tahun ini dan akan dijadikan program tahunan.(Luqman Z)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*