Cek nilai di mesin informasi langsung masih bermasalah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sekarang mahasiswa tidak perlu susah-susah lagi menghadap ke jurusan untuk melihat nilai. Telah disediakan Mesin Informasi untuk mengecek langsung di gedung Rektorat. Penggunaan mesinnya pun mudah, dengan menggunakan touchscreen kita tinggal menyentuh langsung layarnya untuk memilih item yang disediakan. Ada beberapa item yang disediakan yaitu
beranda, sejara singkat, visi misi dan tujuan, struktur organisasi, pimpinan, fakultas, sumber daya manusia, sarana dan prasarana. Salah satu layanan yang disediakan untuk mahasiswa yaitu transkip nilai untuk melihat daftar nilai yang telah didapatkan oleh mahasiswa mulai dari semester 1 sampai nilai terakhir yang telah didapatkan baru-baru ini. Namun, masih banyak mahasiswa yang mengeluhkan alat ini karena layanan transkip nilai masih banyak yang belum terinput datanya, sehingga pada saat dicek hasilnya kosong. “alat ini sangat bagus dan saya terkesan, namun saya kecewa karena saya belum bisa melihat nilai saya disini” ungkap arya mahasiswa jurusan TI (teknik informatika) semester 2.

Telah dikonfirmasi oleh salah satu Staf yang bertugas menjelaskan penggunaan mesin informasi mengatakan bahwa “masih banyak nilai mahasiswa yang belum di input oleh Ketua Jurusan atau Sekertaris Jurusan yang bertanggung jawab menginput data nilai mahasiswa langsung dimesin ini, padahal mesin ini tersambung langsung dengan softwear jurusan” ungkapnya. Keluhan-keluhan tersebut diakui Staf tersebut banyak terjadi sehingga ia menyarankan agar mahasiswa langsung saja menghadap pada ketua jurusan atau sekertaris jurusan yang bersangkutan untuk menyampaikan bahwa data nilai mahasiswa jurusan yang bersangkutan belum ada datanya di Database mesin informasi.(mita)




  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami